Apa Penyebab Kelebihan Bakteri pada Kulit? – Terutama di Sekitar Mata

Apa Penyebab Kelebihan Bakteri pada Kulit? – Terutama di Sekitar Mata

Penyebab pasti pertumbuhan bakteri bakteri tidak diketahui. Hanya ada teori. Inilah yang dilihat pada subjek.

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak bakteri hadir di permukaan kulit setiap saat. Mereka hidup di pori-pori kita, memberi makan cairan yang disekresikan oleh kelenjar jauh di bawah permukaan. Cairan tersebut termasuk keringat dan sebum.

Bakteri – Baik atau Berbahaya?

Dalam keadaan normal, bakteri tidak membahayakan. Mereka memimpin koeksistensi yang bersahabat.

Mereka dapat menyebabkan infeksi kulit saat Anda mengalami luka, goresan atau luka lainnya. Itu sebabnya Anda menggunakan antiseptik kecil di lokasi luka. Anda sebenarnya berusaha mengurangi jumlah bakteri. Infeksi bisa sedikit atau serius jika tidak ada antiseptik yang digunakan.

Staph Infection

Beberapa orang prihatin dengan infeksi Staph, terutama karena mereka telah menjadi lebih tahan terhadap antibiotik. Beberapa orang khawatir tentang transmisi kuman dan tertular penyakit dari orang lain yang mereka hadapi sepanjang hari. Tapi yang paling umum adalah kekhawatiran tentang pertumbuhan kulit bakteri yang terlalu terkait dengan jerawat.

Jerawat

Jerawat adalah masalah kompleks yang mempengaruhi hampir semua remaja. Ini rumit, karena banyak faktor yang berbeda terlibat. Pertumbuhan berlebih dari bakteri P acnes, yang secara alami ada di permukaan kulit, adalah satu faktor saja. Faktor lain yang terlibat dalam jerawat meliputi peradangan, pori-pori tersumbat, diet, hormon dan genetika. Tapi, banyak orang masih khawatir dengan P acnes, begitu banyak sehingga dokter mulai meresepkan antibiotik oral yang kuat untuk menjaga agar bakteri tetap terkendali.

Antibiotik yang diresepkan menyebabkan sejumlah efek samping yang tidak diinginkan. Mereka mungkin benar-benar berkontribusi terhadap pertumbuhan yang berlebihan. Itulah salah satu teori.

Diketahui bahwa penggunaan antibiotik secara berlebihan menyebabkan terbentuknya bakteri yang resisten terhadap antibiotik, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan risiko infeksi kulit stro yang lebih serius dan sulit diobati. Penggunaan pembersih dan lotion tangan yang merajalela yang mengandung agen anti-bakteri, triclosan, juga berkontribusi terhadap bakteri yang lebih resisten.

Triclosan

Penggunaan berlebihan triclosan dan produk serupa dapat menjadi penyebab pertumbuhan berlebih bakteri juga. Itu adalah teori yang lain.

Di tahun-tahun yang lalu, kebersihan yang buruk atau pembersihan di bawahnya sering disalahkan. Orang mengira komedo yang biasa terlihat di jerawat adalah partikel kotoran. Mereka sebenarnya adalah keratin teroksidasi, protein yang digunakan oleh tubuh untuk menciptakan sel kulit baru.

Pentingnya Kebersihan yang Baik

Kurangnya kebersihan dan kondisi tidak sehat dapat menyebabkan infeksi kulit. Di beberapa bagian dunia, itulah masalahnya, tapi ini biasanya bukan masalah di negara-negara industri. Rata-rata orang mandi setiap hari. Banyak orang mandi dua kali sehari. Beberapa mandi bahkan lebih sering.

Mencuci tangan adalah sesuatu yang kita lakukan setiap kali kita mengunjungi kamar kecil. Tak heran kalau tangan orang begitu kering. Hampir semua sabun tangan di pasaran mengandung triclosan. Jika memang seperti lingkaran setan bagi Anda, jangan merasa kesepian. Banyak ilmuwan merasa seperti itu juga … seperti kita menyebabkan masalah kita sendiri.

Bagaimana Bersih?

Pembersihan berlebih merupakan penyebab banyak kunjungan dermatologis. Tentu saja, Anda harus menjaga wajah dan tubuh Anda tetap bersih. Anda bisa melakukannya tanpa menyebabkan pertumbuhan kulit bakteri berlebih. Anda akan belajar bagaimana di artikel berikutnya.

Dan sekarang silakan kunjungi situs web EyeContourSerum yang tercantum di bawah ini untuk informasi terkini tentang Cara Mencegah Pertumbuhan Bakteri yang Melimpah pada Kulit di Sekitar Mata. Lihat kotak penulis / sumber di bawah ini.