Rosacea Gejala, Tindakan Pencegahan dan Pengobatan

Rosacea Gejala, Tindakan Pencegahan dan Pengobatan

Rosacea adalah kondisi kulit kronis dimana seseorang mengalami kemerahan dan iritasi terus-menerus pada bagian tengah wajah. Biasanya pipinya memerah. Tapi kondisinya bisa meluas ke bagian lain seperti mata, hidung, dahi dan leher. Umumnya orang dewasa dipengaruhi oleh rosacea. Apalagi terjadi pada orang berkulit putih terutama wanita. Penyebab pasti penyakit kulit ini tidak diketahui. Tapi ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang terkena rosacea.

Tanda-tanda ini adalah:

Flushing atau kemerahan pada bagian wajah seperti pipi dan hidung

Pembuluh darah pecah yang terlihat

Iritasi dan kemerahan pada mata

Garis merah dan benjolan merah kecil di kulit

Kulit terasa terbakar.

Kekeringan kulit

Seseorang yang menderita masalah ini merasakan adanya kenaikan dalam masalah jika ia terkena sinar matahari, stres fisik, atau trauma emosional. Alasan lain yang membuat masalah ini adalah asupan obat-obatan terlarang, alkohol, kafein atau makanan pedas. Beberapa perawatan kecantikan seperti mikrodermabrasi atau chemical peel juga bisa menghasilkan rosacea. Paparan terhadap suhu yang berfluktuasi, penyakit gastrointestinal dan faktor genetik adalah beberapa alasan lain yang memperberat rosacea.

Kondisi kulit seperti rosacea dapat menyebabkan orang kehilangan kepercayaan diri dan mengalami depresi. Tapi sekarang orang yang terkena dampak bisa menarik napas lega. Ada perawatan medis yang bisa mengendalikan rosacea. Perawatan laser, terapi photodynamic dan operasi plastik adalah beberapa perawatan yang dapat membersihkan rosacea selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Mana yang sesuai bisa disarankan oleh ahli medis.

Namun, ada beberapa metode lain yang dapat membantu mengendalikan masalah ini. Seseorang mungkin menggunakan pil antibiotik, krim antibakteri, pembersih untuk kulit sensitif setelah berkonsultasi dengan dokter yang kompeten dan mencoba pengobatan herbal atau buatan sendiri untuk mendapatkan kelegaan cepat. Mengadopsi satu atau kombinasi dua atau lebih metode dapat memberikan kelegaan.

Berikut ini adalah resep buatan sendiri yang mudah untuk menghilangkan kemerahan dan gatal dari rosacea. Campur yoghurt dan bubuk oatmeal halus dan oleskan pada area yang terkena. Biarkan sampai mengering. Ini akan membantu mengurangi rosacea.

Sebagai alternatif, campurkan satu sendok penuh ke atas dengan satu sendok jus kentang yang diekstrak untuk membuat pasta tebal dan oleskan. Resep ini akan menyembuhkan daerah yang terkena dan mengurangi rosacea.

Cuka, teh hijau dan lidah buaya Vera juga dikatakan membantu dalam mengendalikan rosacea. [1945900]

Ada beberapa dos dan larangan disebutkan di bawah ini untuk menghindari naiknya suar di rosacea secara tiba-tiba.

1. Cuci muka dengan pembersih ringan dua kali sehari dengan lembut.

2. Selalu oleskan tabir surya secara bebas sebelum keluar di bawah sinar matahari.

3. Gunakan krim topikal, obat-obatan atau kosmetik setelah berkonsultasi dengan dokter yang kompeten.

4. Gunakan produk bebas alkohol saja.

5. Hindari teh, kopi atau alkohol.

6. Hindari makanan pedas dan panas.

7. Hindari ekstrak ragi, kacang-kacangan, buah sitrus dan coklat.

8. Hindari masuk dalam suhu ekstrim apakah panas atau dingin.

9. Hindari sabun atau lotion yang keras.

10. Hindari menggosok daerah yang terkena.

Diagnosis dan pengobatan dini adalah satu-satunya jalan keluar untuk mengendalikan rosacea. Jadi, seseorang seharusnya tidak kehilangan harapan. Miliki iman dan ambil salah satu tindakan yang diberikan hari ini untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersih. Rincian lebih lanjut tentang perawatan rosacea dapat ditemukan di obat alami dan herbal untuk rosacea .